Tuesday, October 20, 2009

Logo Baru TELKOM

Pasti udah pada tau dong logo Telkom lama yang gambarnya buletan warna biru itu..
Nah sekarang logo Telkom udah ganti nih. Mungkin pada nanya ngapain juga gue bikin blog tentang logo Telkom. Gue sengaja turut menyosialisasikan logo telkom yang baru, itung-itung rasa terima kasih gue ama Telkom, yang udah mau nerima gue magang di sana dan sekarang pun masih rela gue recokin dengan kuesioner skripsi gue.

Kemaren gue ke Telkom Gatot Soebroto, dan karyawan di sono pada make pin logo telkom yang baru, bukan cuma itu aja, mobil operasional juga udah di cat dengan logo yang baru, banner2, dan segala macem lah pokoknya.

Oh iya tadi gue ngaskus & ngobrol ama om google, ternyata gak semua logo telkom yang beredar di dunia maya itu benar, malah cenderung lucu-lucu, ada2 aja tuh yg mbuat.

Mengenai maknanya logo baru ini memiliki positioning baru yaitu "Life Confident", juga memiliki tagline baru yaitu "The World Is In Your Hand" yang menggantikan slogan "Comitted 2 You". Dan ini merupakan sejarah besar PT Telkom dalam penggantian logo, "Everything Change" dimana awalnya ada tagline "Are You Ready to be a Part of Change"

Strategi dan komitmennya untuk melaju bersama komunitas-komunitas kreatif dan elemen-elemen pembangun ekonomi dan budaya bangsa, ditampilkan dalam visualisasi baru, tagline baru. Sebuah brand positioning pun diperkenalkan: Life Confident. Pesan Life Confident sendiri langsung membangkitkan optimisme. Hidup bukan sesuatu yang mudah bagi siapa pun. Tetapi deretan perjuangan hidup mewarnai jiwa kita dengan nilai-nilai yang membuat tak memiliki alasan untuk tidak menganggap hidup itu indah. Di atas sinisme jenaka kita, kita memiliki optimisme.


Yah, semoga aja Telkom makin berjaya, makin berkualitas produknya, semoga juga tarif telpon dan speedynya diturunin hehe.. =D

4 comments:

  1. Life confident ya.. memang sekarang lagi masa yang sulit (dari dulu juga.. sih). Setuju klo Orang2 perlu sikap optimisme, jangan cuman mengeluh aja..

    Baru tau gue we, Logo barunya lebih berkesan friendly logo yang lamanya memang garing sih..

    Apa rencana setelah Telkom we?

    ReplyDelete
  2. buat gw logo yg baru ini lebih friendly cal & inspire me!!
    Gw pernah mikir kalo gw jangan2 gw terjangkit inferior complex, abis gw suka pesimis, minder gak PD, Nah belajar dari Telkom gw juga harus berani menggenggam dunia, my destiny depend on my effort, so be optimistic.

    abis dari Telkom, ya lulus, cari kerja dah hehe..
    Lo sendiri udah lulus ap blm cal?

    ReplyDelete
  3. boleh minta soft copy penelitiannya ga bro?
    pengen neliti logo telkom nih..
    :D

    ReplyDelete
  4. kebetulan penelitian gw tentang pensiunnya bukan tentang branding logo, tapi kalo tetep mau liat bisa akses web perpustakaan UI, bisa di download versi PDFnya kok. nih lingk-nya:

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3199217

    ReplyDelete

terima kasih untuk komentarnya..