Thursday, August 13, 2009

Johnny Depp as Public Enemy


Kemaren gw nonton Public Enemies di Margo. Hmmh.. akhirnya gw kembali menyaksikan Johnny Depp. Di film ini kalian akan melihat si batman (Christian Bale) & Jack Sparrow The Pirates of Carebean (Johnny Depp) beraksi. Dan gak ketinggalan artis cantik asal prancis Marion Cotillard(Billie Frechette).

Film ini bercerita tentang perampokan bank di tahun 1933-1934. John Dilinger merupakan legenda di zamannya. Dia merampok bank tapi tetep punya sifat humoris dan humanis yang ditunjukannya dengan tidak pernah membunuh warga sipil dan canda guraunya dengan wartawan. Bahkan ia dianggap Robin Hood era modern, karena dianggap membantu rakyat miskin di saat resesi ekonomi saat itu dengan menguras harta orang kaya.

Dalam pengejaran boronan nomor satu itu, satu demi satu sahabat setianya terbunuh dan Billie wanita yang sangat dicintainya dianiaya polisi. Tapi Billie tidak pernah memberi tahu keberadaan Johnny. Sampai akhirnya Johnny dikhianati oleh sahabatnya sendiri Anna. Akhirnya ia pun tewas tertembak setelah nonton bioskop dengan tragis, tapi tenang, bahkan agen (FBI) Purvis sampai merasa bersalah dan bunuh diri.

Gak seperti kebanyakan film Hollywood yg happy ending, film ini sad ending, tapi tetep keren. Jadi, tahu gimana merampok bank jaman dulu sekaligus cara kabur dari penjara. So cool..

No comments:

Post a Comment

terima kasih untuk komentarnya..