Wednesday, August 12, 2009

Budaya Permisif bikin terorisme subur!!


Gw benci Noordin M.T. benci.. benci.. benciii..!!
Kita pasti udah pada tau kalo bang Noordin itu gembong teroris nomor wahid di negeri ini.

Si brengsek itu adalah orang malaysia, yang memusuhi Amerika dan sekutunya, eeeh tapi ngebomnya di Indonesia. Ngeselin!!

Si Noordin, dalang sejumlah pemboman di tanah air ini kayaknya betah banget di Indonesia. Entah karena terjepit gak bisa kemana-mana lagi atau emang dia beranggapan Indonesia adalah tempat paling kondusif buat dia menebar terror. Gak cuma menebar terror dimana-mana, ternyata Noordin juga menebar ‘benih’ dimana-mana dengan beberapa perempuan Indonesia yang mau-maunya dikawinin ama dia. “ih.. lo khan dah punya di Malaysia Din kok nambah melulu sih, gw aja satu belom dapet!!”

Sampe berita ini diturunkan (kayak wartawan aja dah gw) Noordin belom juga ketangkep. Mungkin sekarang dia lagi ketawa-ketiwi karena berhasil ngadalin polisi Indonesia berkali-kali. Pengikut dia pun entah masih berapa banyak lagi yang masih berkeliaran. Dan hebatnya lagi si Noordin punya kemampuan doktrinasi yang luar biasa, pengikutnya terus bertambah gak tua, gak muda, seperti si Dani anak bau kencur yang baru lulus SMA itu, ternyata berani melakukan bom bunuh diri di JW Marriott.


A.M. Hendropriyono pernah bilang kalo teroris bisa eksis terus lantaran di sini habitatnya emang memungkinkan, masyarakat kita permisif sekali, sehingga teroris leluasa bergerak tanpa dicurigai. Ya, permisif, budaya terbuka yang serba membolehkan dan mengizinkan. Di tambah lagi mungkin dengan kepekaan terhadap lingkungan di masyarakat kita yang kurang, jadi masa bodo aja ama orang-orang yang bersikap gak wajar, seperti yang terjadi di Cilacap dan Jatiasih beberapa hari lalu.

Terakhir.. gw kutip catatan pinggir om Goenawan Mohammad yg mewakili juga keresahan dan kebingungan gw sama jalan pikiran para teroris yang mencampur adukan jihad dengan terorisme.

“JANGAN bicara kepada saya tentang jihad. Hari ini saya sudah tak tahu lagi apa maksudnya. Tuan bisa berkata, jihad bukanlah kekerasan. Tapi berbareng dengan itu orang lain berkata jihad itulah yang membenarkan bila orang yang dianggap kafir atau murtad dibunuh. Tiap tafsir bisa dibantah tafsir lain. Kepada siapa saya bisa minta kata akhir tentang apa sebenarnya yang diperintahkan agama?”

No comments:

Post a Comment

terima kasih untuk komentarnya..