Sunday, February 14, 2010

Dua Puluh Tiga

Ciuman itu mendarat persis di kening saya. Ciuman yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Ya, begitulah cara ibu membangunkan saya di hari ulang tahun. Kemudian diiringi kata-kata lembut "Slamet ulang taun sayaang". Hmm so sweet..
Oke, sekarang mari kita coba mundur ke beberapa hari sebelumnya...

Di pagi hari buta: "MAAAS UDAH SOLAT SUBUH BELOOM??" "MAAAS ANTERIN ADEKNYA SEKOLAH DULU DONG, TUKANG OJEKNYA GAK DATENG NIIH!!" "MAAS NIMBA AER BUAT MANDI DOONG" ups sorry saya lupa kalo udah pake jetpam hehe.. Pokoknya pagi hari di rumah saya selalu penuh akan kegaduhan yang khas.. =D

Tepat tanggal 9 Februari kemarin saya genap berusia 23 tahun. Senin malam tanggal 9 Februari 1987 lahirlah seorang bayi laki-laki. Di tahun tersebut Indonesia sedang dilanda krisis moneter sekaligus melangsungkan pemilu legislatif. Kemudian Buah hati pertama pasangan Djumali Radi Kartoredjo dan Parmi Karsoredjo itu dinamakan Arif Widodo. Widodo berarti keselamatan dan Arif artinya bijaksana. Nama adalah doa, begitulah harapan orang tua saya dengan nama itu. Hayoo pada udah tau belom arti namanya sendiri?? =)

Am I mature enough ?? hmh..I don't know
Penilaian ini harus dari orang lain datangnya. Umur 23 sih mestinya udah dewasa..mapan..dan udah bener-bener kebentuk karakternya, atau bahkan udah punya catatan prestasi yang bisa diceritakan. Muhammad Al-Fatih misalnya, pada umur 23 udah jadi panglima perang yang berhasil menaklukan Konstantinopel. M. Natsir di umur 23 udah bisa bikin sekolah untuk kaum pribumi di era penjajahan. Michael Jordan pakai nomer 23 di Chicago Bulls (lah, kayaknya yang point terakhir gak nyambung deh =p)

Mungkin saya tidak akan melegenda seperti mereka. Tapi seenggaknya saya masih pasang niat menjadi orang yang bermanfaat buat bangsa, masyrakat, juga keluarga.
Dua puluh tiga, bisa jadi hanya soal angka, tapi saya ingin membuatnya memiliki makna lebih..

7 comments:

  1. Wah, hati2 tuh naro nama orang tua. Kalo jaman dulu bakal jadi bahan kata2an. hahaaa.

    ReplyDelete
  2. haha betul jal.. apalagi pas jaman SD,, pantang hukumnya..
    Tapi kalo dipikir kenapa juga dulu kayak gitu yah,, mestinya kita kan bangga ama orang tua kita, itu nunjukin identitas keluarga kita (agama, bangsa, etnis, etc.), and I'm so proud with my big family.. =D

    ReplyDelete
  3. eh ada wong suroboyo, matur nuwun mas arul..

    ReplyDelete
  4. main-main di domain barunya awe.
    gpp we, lo diumur 23 udah bsia bikin tulisan yang oke di blog ini X)

    ReplyDelete
  5. hihi.. ini tuh hiburan, sindiran, apa pujian lus.. sulit mbedainnya ^,^
    btw thanx ya luus..

    ReplyDelete
  6. happY belated milad yah :)

    semo9a di 23nya ALlah memberkahi kehidupanmu

    amiin..

    ReplyDelete

terima kasih untuk komentarnya..