Tuesday, June 24, 2008

Keterasingan

Apa yang ada di benak lo saat denger kata tersebut ? yang jelas, gw mbedain antara keterasingan ama kesendirian, karena saat sendiri belum tentu asing dan saat terasing belum tentu sepi. Ada saat-saat di tengah keramaian gw ngerasa asing (tsaaah...)

Gw termasuk orang yg nggak betah kalo liburan cuma diem-diem doang, gw pengen tiap detik yang gw lewatin punya nilai, apalagi liburan gini gw pengen melakukan hal2 baru yang beda ama biasanya, jadi gw coba2 kerja di suatu tempat di bilangan Thamrin walopun baru training. Kultur pas uda kerja ternyata beda banget dan suka nggak suka gw harus melakukan penyesuaian2. Gw merasa asing...

Besoknya gw ke kampus, dunia yang udah familiar bagi gw. Niatnya sih.. cuma mau ngenet memanfaatkan fasilitas hotspot, maklum di rumah gw nggak on-line. FISIP sepi nggak kayak biasanya. Ba'da Dzuhur gw ngaji bentaran (ngurangin dosa dikit2 ni ceritanya hehe..) pas gw menoleh ke kanan udah ada mas Yono, rupanya alquran do'i gw pake, beliau kayaknya udah maklum ama tabiat gw yg satu ini.

Sebelom keluar musola, gw ngeliat pemandangan di luar lewat jendela. Siang itu nggak gitu panas tapi sepi, nggak satupun orang yang gw kenal ada disana kecuali mas Yono. Tiba2 ada pikiran merasuk ke otak gw. "Wah.. kalo gw telat lulus gini kali ya rasanya", sepi dan terasing di kampus sendiri.

Hah.. dimana-mana gw terasing, atau ini tandanya gw mesti cepat beradaptasi dengan perubahan? segera akrab dengan orang-orang baru? Sialnya gw seorang introvert yg nggak supel.. =(

1 comment:

terima kasih untuk komentarnya..